5 Tempat Untuk Melihat Gugusan Bintang di Indonesia

5 Tempat Untuk Melihat Gugusan Bintang di Indonesia

5 Tempat Untuk Melihat Gugusan Bintang di Indonesia

Indah Indonesiaku - For star chaser, if we want see a sky full of star around Indonesia and we worried not finding one of them, tenang saja karna di Indonesia dapat juga kok simak gugusan bintang di langit dengan mata telanjang. Terlebih dengan keadaan perkotaan yang banyak polusi, jadi buat kita tidak dapat simak gugusan bintang ini dengan terang. Nah, kesempatan ini kami akan referensiin tujuh tempat buat lihat keajaiban di langit Indonesia ini! So, here’s the daftar for you, star chaser! 

DATARAN TINGGI DIENG, WONOSOBO, JAWA TENGAH 


Dengan dinginnya dataran tinggi Dieng, daerah ini jadi satu diantara tempat paling baik untuk lihat deretan langit penuh bintang. Indahnya beberapa ribu bintang dapat kita simak diatas langit Candi Arjuna, Gunung Prau, Dieng, serta Bukit Sikunir. Untuk lihat this sky full of stars, kita dapat datang ke Dieng pada bln. Mei sampai September, karna tengah musim kemarau serta langitnya bersih. Gugusan bintang ini dapat kita nikmati sekitaran jam 23. 00 – 03. 00. 

GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR 


Keindahan Gunung Bromo telah tidak asing sekali lagi di mata wisatawan lokal serta internasional. Tidak hanya lihat sunrise serta sunset saja yang buat kita geleng-geleng, indahnya gugusan bintang di Gunung Bromo juga jadi hal yang pantas kita saksikan nih, girls! Bahkan juga tuturnya pemandangan beberapa ribu bintang di Bromo disebut-sebut jadi pemandangan terindah didunia. Nah, untuk melihat fenomena alam ini, kita dapat dateng ke Gunung Bromo pada bln. April sampai September serta sekitaran jam 01. 00-04. 00. Jangan pelit-pelit, jika kamu menang dalam permainan poker, cobalah untuk menginap di bromo. Siapa tahu kamu akan mendapatkan bonus melihat gugusan bintang dilangit malam!

PULAU KEPA, ALOR, NUSA TENGGARA TIMUR 


Jika telah berjalan-jalan ke Pulau Kepa di Nusa Tenggara Timur ditanggung tidak mau balik sekali lagi ke perkotaan. Soalnya… kita akan dimanjakan dengan pasir putih, laut biru yang jernih, terumbu karang, serta keindahan kelap-kelip biru plankton di tepi pantai. Nah terkecuali dengan dimanjakan dengan pemandangan alamnya, Pulau Kepa juga menaruh beberapa ribu kerlip bintang di langitnya. Bisa-bisa kita tidak mau back to reality nih, hehehe. 

SEGARA ANAKAN, NUSA TENGGARA BARAT 


Tidak jauh dari Nusa Tenggara Timur, di Nusa Tenggara Barat juga kita dapat lihat beberapa ribu bintang di langit Indonesia. The best way to see a sky full of stars in NTB yaitu di Segara Anakan. Tempat ini ada di danau kawah Gunung Rinjani, Lombok. Untuk nikmati indahnya gugusan bintang ini, kita dapat berkemah juga lho! Duh, dapat bayangin dong indahnya tidur dibawah beberapa ribu bintang? 

RANU KUMBOLO, GUNUNG SEMERU 


Telah tidak usah di tanya sekali lagi kali ya sama keindahan alam Gunung Semeru. Tiap-tiap pos-pos pemberhentian dari Gunung Semeru, satu diantaranya Ranu Kumbolo indahnya juga bukanlah main. Pada siang hari kita dapat lihat keindahan danau air tawar yang dikelilingi bukit, sesaat malam hari kita dapat lihat gugusan bintang di langit ini. Sembari beristirahat di Ranu Kumbolo kita dapat juga simak keindahan dari bumi sekalian angkasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Pulau di Kepulauan Seribu Yang Harus Dikunjungi

Destinasi Wisata Di Kamboja Yang Wajib Dikunjungi

5 Pemandangan Yang Indah di Indonesia