7 Tempat Wisata Lombok Yang Sangat Indah

7 Tempat Wisata Lombok Yang Sangat Indah



Indonesiakunomorsatoe - Lombok yaitu satu pulau yang berada di samping timur Pulau Bali. Bidang pariwisata yaitu sumber pendapatan terutama untuk Lombok yang kebanjiran wisatawan sehari-harinya. Seringkali jadikan jadi obyek wisata alternatif dari Bali, Lombok tawarkan obyek wisata yg tidak kalah bagus dari Bali. Apa sajakah obyek wisata di Lombok yang harus dikunjungi? 

1. Gunung Rinjani 


Gunung Rinjani yaitu ikon wisata sekalian obyek wisata di Lombok yang paling populer. Dengan ketinggian lebih dari 3, 700 mtr., Gunung Rinjani yaitu gunung berapi teratas ke-2 di Indonesia. Untuk penganut agama Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual sendiri karna dipandang adalah rumah daripada dewa. 

Wisata favorite di Gunung Rinjani yaitu pendakian. Gunung Rinjani dipandang jadi gunung dengan panorama terindah di Asia, hingga beberapa orang yang mendaki gunung ini agar bisa nikmati panorama yang tidak ada duanya. Agar bisa menjangkau puncak Gunung Rinjani, Anda juga akan memerlukan saat sekian hari, oleh karenanya persiapkanlah dengan masak semua keperluan Anda. 

2. Pura Batu Bolong 


Pura Batu Bolong terdapat di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong ada diatas satu batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Dibagian tengah batu karang ini ada satu lubang, hingga pura ini diberi nama Pura Batu Bolong. Seperti pura-pura biasanya di Bali, agar bisa masuk Pura Batu Bolong, Anda mesti memakai kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong memiliki latar belakang panorama Gunung Agung serta Selat Lombok, hingga begitu indah sekali untuk berfoto-foto, terlebih ketika matahari terbenam. 


3. Pantai Senggigi 


Pantai Senggigi yaitu satu diantara obyek wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berada dibagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi memiliki situasi yang serupa dengan Pantai Kuta di Bali, tetapi memiliki ombak yang tenang hingga begitu pas untuk aktivitas berenang serta snorkeling. Memiliki garis pantai yang panjang, pantai ini juga akan memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai serta air laut yang jernih. Karna adalah satu diantara obyek wisata di Lombok yang paling populer, Pantai Senggigi memiliki sarana penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, fasilitas transportasi, penjual pulsa, dan sebagainya yang begitu lengkap. 

4. Taman Narmada 


Taman Narmada berada di Desa Lembuak, sekitaran 10 KM di samping timur kota Mataram. Taman seluas lebih kurang 2 hektar ini dibuat oleh Raja Mataram Lombok pada th. 1727. Dulunya, taman ini dipakai jadi tempat istirahat serta tempat upacara, saat ini taman ini sudah berpindah peranan jadi satu obyek wisata. Hal unik dari Taman Narmada yaitu, design taman ini adalah tiruan mini dari Gunung Rinjani, diluar itu ada juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang diakui bisa buat Anda awet muda apabila Anda membersihkan muka serta meminum air itu. 

5. Air Terjun Sendang Gile 


Berada di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile berjarak sekitaran 60 KM atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Ada di lokasi Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile yaitu pintu masuk awal pendakian Gunung Rinjani. Karna mempunyai sumber air yang sama juga dengan air di Taman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile juga diakui bisa buat Anda awet muda apabila Anda pakai untuk mandi atau membersihkan muka. Agar bisa nikmati air awet muda di Air Terjun Sendang Gile, Anda mesti menaiki sekitaran 200 anak tangga terlebih dulu. 

6. Danau Segara Anak 


Danau Segara Anak adalah satu diantara obyek wisata di Lombok yang harus dikunjungi, terlebih untuk beberapa penggemar wisata alam. Berada di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak hingga saat ini masih tetap dipercaya jadi sisi dari laut yang terpecah ke atas satu pulau. Hal semacam ini karena warna air danau ini yang berwarna biru, persis sama dengan warna air laut. 

Umumnya jika Anda ambil paket mendaki Gunung Rinjani dengan agen perjalanan, Anda akan dibawa menuju Danau Segara Anak serta menginap di tepi danau. Aktivitas paling utama di danau ini yaitu memancing, oleh karenanya janganlah lupa membawa alat pancing Anda. Agar bisa menjangkau tempat Danau Segara Anak, Anda mesti jalan kaki sepanjang lebih kurang 9 jam dari titik akhir jalur yang bisa dilewati kendaraan bermotor, melelahkan tetapi akan tidak tidak sesuai harapan. 

7. Gili Trawangan 


Gili Trawangan yaitu pulau paling besar dari grup pulau tiga gili. Gili Trawangan juga adalah pulau yang paling ramai dikunjungi diantara 3 pulau gili yang ada. Pulau ini mulai populer mulai sejak th. 1980 ketika sekumpulan backpacker temukan pulau indah ini. Di pulau ini tak ada kendaraan bermotor, hingga agar bisa menelusuri pulau ini, Anda bisa memakai sepeda yang banyak disewakan di pulau ini. Aktivitas wisata yang paling favorite di Gili Trawangan yaitu wisata menyelam, snorkeling, selancar, serta yoga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Pulau di Kepulauan Seribu Yang Harus Dikunjungi

Destinasi Wisata Di Kamboja Yang Wajib Dikunjungi

5 Pemandangan Yang Indah di Indonesia