6 Danau Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

6 Danau Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi



Indonesiakunomorsatoe - Indonesia kaya obyek wisata yang begitu menarik. Terkecuali pantai, gunung-gunung, bangunan bersejarah serta sentra kuliner, Indonesia juga mempunyai danau yang begitu indah yang juga akan membuat kamu menginginkan pergi kesana sekali lagi. Di bawah ini ada 7 danau terindah yang berada di Indonesia.

1. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur 


Danau yang terdapat di Desa Labuan Kelambu, Kalimantan Timur ini sangatlah popular di telinga beberapa traveller. Danau ini diberi nama Labuan cermin karna, airnya yang begitu jernih seperti cermin, jadi anda dapat lihat keindahan yang berada di kedalaman danau ini dengan mata telanjang. Danau ini terkenl dengan sebutan danau dua rasa, karna danau ini mempunyai 2 rasa kombinasi dari air laut serta air tawar. Anda dapat lihat keindahan danau ini dari warnanya yang mengagumkan cantik dengan gradasi warna biru tua, biru muda, hijau toska, serta putih.

2. Danau Kelimutu, Flores 


Danau Kelimutu ini terbagi dalam 3 danau yang berlainan di puncak Gunung Kelimutu, Flores. Istimewanya, ke-3 danau ini mempunyai warna yang masing-masingnya berlainan serta dipercaya orang-orang setempat mempunyai kemampuan mistis. Bila anda menginginkan lihat keindahan ini, lihatlah oada waktu awal hari untuk melihat matahari yang memukau.


3. Danau Telaga Warna, Jawa Tengah 


Danau cantik ini terdapat di lokasi kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Diberi nama telaga warna karna air dari danau ini dapat beralih sesuka hatinya. Anda dapat kesini sembari menentramkan fikiran.

4. Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur 


Tentu telah tidak asing sekali lagi kan dengan danau yang satu ini? Danau ini sempat masuk dalam film 5 cm mengenai perjalanan 5 teman dekat mendaki gunung Semeru. Untuk menuju ke danau ini agak tidak gampang, karna anda mesti sedikit mendaki yang cukup berat untuk beberapa pendaki pemula. Karna letak danau ini berada di lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Namun yang masih tetap menginginkan lihat keindahan danau ini, sepanjang perjalanan anda tidak juga akan terasa capek karna panorama pohon pinus serta cemara juga akan temanimu senantiasa. Ranu Kumbolo umumnya jadikan tempat untuk camping untuk beberapa pendaki. Janganlah terlewat panorama matahari terbit serta gemerlapnya bintang-bintang disini ya.

5. Danau Poso, Sulawesi Tengah 


Danau yang paling besar ke-3 di Indonesia ini tidak cuma tawarkan keindahan, namun danau ini mempunyai pasir putih di tepiannya. Seperti serupa pantai, anda dapat bersantai di danau ini, jalan-jalan tanpa ada alas kaki juga dapat juga.


6. Danau Segara Anak, Lombok 


Bila Gunung Semeru mempunyai Ranu Kumbolo, Gunung Rinjani di Lombok juga mempunyai danau yang bernama Danau Segara Anak. Sama dengan Ranu Kumbolo, bila anda menginginkan nikmati indahnya panorama danau ini, anda mesti trekking terlebih dulu. Tidak butuh cemas rugi, ditanggung nyesel bila anda berhenti tengah jalan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Pulau di Kepulauan Seribu Yang Harus Dikunjungi

Destinasi Wisata Di Kamboja Yang Wajib Dikunjungi

5 Pemandangan Yang Indah di Indonesia